Jakarta 17-18

Jakarta 17-18 Januari 2013

Udara pagi masih terasa dingin (jadi ingat di kampung , jarang-jarang lhoo di kota dingin begini ) , sementara di luar masih terdengar bunyi hujan padahal sudah dari semalam hujan turuh ,.. aihhh kepengin narik selimut tapi kok kelihatannya hujan makin deras , bangun ahh , bersama teman turun ke bawah ( klo ke atas naik dong ya hehe) .. kita duduk sambil ngobrol di depan pintu ..

– aihhh hujan deres banget ya , kayaknya air sudah mulai naik nech ..
” iya ya .. wuahh bisa – bisa banjir nech – celetuk seorang teman “
Tidak lama beberapa teman juga turun (maklum tempat kost putri) .. kita ngobrol ke sana kemari ,
ada yang bilang
” asyik nech kayaknya hari ini kita gak kerja ”
ada juga yang bilang
” enak nech hujan hujan kayak gini – dinginn enak buat tidur lagi ”
– aku naik ke lantai atas dan mencoba berusaha untuk menghubungi teman teman kantor ” kira-kira gemana apa hari ini di liburkan atau tetap masuk ..” susah bener nech sinyal .. pikirku ..
cerita kesana kemari sambil duduk di meja makan .. ee tak terasa hari sudah mulai siang hampir , air di luar rumah sudah mulai masuk ,, sepertinya penampungan air di jalan sudah gak cukup .. * pasrah saja ..
satu demi satu teman teman menerima pesan , bahwa kantor di liburkan .. * asyik juga pikirku.
ee tidak lama kemudia listrik mati .. ahh mudah-mudahan tidak lama (klo listrik mati otomatis air juga mati)

Kami semua teman-teman tetap berkumpul mengelilingi meja makan sambil bercerita .. bercanda dan beerseda gurau (kita keluar yukk liat banjir.. kapan lagi bisa pakai celana seiprit di luar hehe) ..aduh tak nyangka air sudah hampir sedengkul di dalam rumah .. * ternyata di luar sana sudah terjadi banjir yang cukup dalam..

– aku mencoba keluar bersama teman melihat keadaan di luar .. duhh tinggi juga banjirnya .. dan ternyata banjir sudah menggenang di mana-mana, mencoba untuk mencari makanan kecil ee ternyata toko – toko makanan juga tutup karena banjir.. persediaan air mineralpun mepet , sinyal blank sama sekali.. klo mau epon eponnya kudu keluar berendam bersama dengan air banjir ..

kamis tanggal 17 januari 2013 , banjir masih belum surut sampai sore hari .. ada teman yang ngungsi ke hotellah , ee di tunggu – tunggu sampai malam hari pun tak surut juga .. ya sudah wong banjirnya rata (*bobonya bareng bareng aja.. gelap , dingin )
– lsitrik mati (gelap-gelapan euy..)
– air juga mati (wuaduhh.. gak bisa mandi kehabisan air ..)
– keluar beli makan euy.. habis bisss … bisss * masa mau mie instan lagi ..

Jum’at tanggal 18 januari 2013 , duhh masih gelap gulita listrik masih belum nyala , air banjir sudah mulai surut dikit , tapi mau mandi tidak ada air, klo mau mandi harus mengelurkan kocek 10rb , kalau mandinya 2x jadi 20rb .. belum buat yg lain lainnya .. ahhh harus hemat hemat dech ..* hmm kepikiran juga mau mudik.. tapi mana bisa jalanan masih banyak yang belum bisa di lewati..
ya .. suudahlah.. jalan jalan saja di sekitar rumah , sambil cari makanan hangat (buat penghangat body) sambil bawa charger , siapa tahu bisa numpang colok ..

Sabtu tanggal 19 januari 2013 , ahhh air sudah surut tapi sayangnya listri masih mati.. * yoo wis lah.. keluar saja cari hidangan buat makan hehe .. akhirnya di sore hari , listrik nyala.. * asyikk.. akhirnya bisa mandi …

Mudah-mudahan di tahun tahun mendatang kita bisa lebih disiplin lagi dalam mencintai alam yaa walau dengan melakukan hal hal kecil seperti :
– membuang sampah pada tempatnya .. (mangnya selama ini jg buangnya juga gak sembarangan ..)
– membersihkan selokan setiap minggu .. (kerja bakti antar warga sekitar masudnya ..klo sendiri mah gempor ..)
– menanam pohon – pohon kecil di sekitar rumah ,.. ( ya ya .. klo masih ada lahan )

aduhh tak terasa ternyata sudah sore.. dan waktunya untuk pulang .. di luar masih gerimis.. mudah2an tidak banjri lagi ..

2 thoughts on “Jakarta 17-18

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s