Dunia Kerja

Intermezo Dunia kerja

di sebuah kantor di salah satu ruangan …

sambil buka buka laci , lemari sepertinya sedang mencari sesuatu , ( aneh kemana nech perginya ? ) perasaanya tempo hari masih ada , kenapa tiba-tiba lenyap tanpa bekas “masa iya sih ada pencuri (pikirnya) , “masa iya sih ada yang berani mengambil (pikirnya juga), penasaran coba sekali lagi mencari dengan teliti , “benar-benar lenyap dan hilang entah kemana , sementara nech lemari cuaman aku seorang yang pegang  , tapi pintu ruangan gak di kunci desebabkan lobang kuci sedang ada masalah dan belum di perbaiki ..

dialog dengan rekan – rekan kantor

– aku “ aneh dech pernah liat gak , ada yang masuk ke sini dan ngambil sesuati dari dalam lemari ?

– dia1″ engga tuh .. engga pernah liat

– dia2 “ kenapa ? emang ada yang hilang ya ..

– aku “ iya nech .. sssstt (sambil menutup mulut supaya jangan kencang2 agar tidak terdengar manager yg di sebrang sana)

– dia2 ” kok bisa ..

– aku” bingung juga , masa iya sih ada yang ambil , selama ini ada beberapa barang yang selisih 1 atau 2 (kok jadi kayak lirik lagu ya , satu atau dua , pilih aku atau dia… eeetttt)  tapi itu aku anggap aku salah mencatatnya aja , masa iya sih.. (masih bingung dengan lenyapnya barang yang ada di dalam lemari)

– dia1 “ tapi kok bisa sih.. kira-kira kemana tuh barang larinya

– dia2 “ bisa bisanya yaa..

– aku” ahhhh bingung jadinya…

Tapi entah kenapa dan mengapa , rasanya aku mempunyai feeling dan curiga dengan orang di sebrang sana alias sang manager , (masa iya sih dia ) buat apa ..? pikirku

tapi penasaran pas sang manager itu berada di tempat si Dia1 , aku langsung bertanya ?

– aku” pernah ada atau apa gak yang minta  .. .. yang ada di dalam sini ?

– manager” ooo yang itu .. yang ini ya

– aku” iya..

– manager ” oo itu ada di tempat saya

– aku ” haa jadi kamu yang ambil ..

– manager ” iya … masih ada kok di tempat saya, saya lupa ngomong ..

– aku “ whattttttttttttttt ……………  !!!!!

Ppppffff

ppppffff

ffffffffpppppp

Dodols, .. apa bedanya mengambil secara diam -diam dan seorang pencuri , bagamianapun kan itu masih dalam lokasi ku , lokasi tanggung jawabku , masa mengambil sesuatu tidak ada omongan apa-apa ,.. ahhhh , apa ada itu sesuatu yang perlu di contoh …. *hermannnnn

dodols banget sihhhhhhhhhhhhhhh …

seandainya aku tidak bertanya , apa mungkin mau ngomong ????

please dech .. jangan mencoba untuk menusukku dari belakang (kok jadi kayak judul lagu ya..)

sekian …..

have a nice weekend

“” Bukan perubahan yg di pertanyakan , tapi perubahan itu ada karena diri kita sendiri,ada baiknya  pandai-pandailah untuk berinstrospeksi

diri, seberapa baiknya kita terhadap seseorang , jangan  hanya pandai mengoreksi kesalahan orang lain ,sementara mungkin kesalahan diri kita jauh lebih banyak , tapi tak terjamah , karena kita sibuk dengan pikiran ke orang lain .

Belajarlah untuk selalu berpikir positif  ,supaya akal dan pikiranMU sehat .. “emberrrrrrrr..

3 thoughts on “Dunia Kerja

Leave a Reply

