Cerita Sahabat.Part.5

Semalam bersama love monkey ..

(aihhh kesannya kok fulgar ya judulnya)

Waktu sudah menunjukan hampir pukul 5 sore  , satu demi satu para penumpang bus sudah mulai naik .

Sementara aku masih duduk untuk menunggu bus yang ke 2 (yak karena aku mendapatkan bus keberangkatan berikutnya) , tapi ketika aku melihat kearah bus , ternyata terlihat bahwa bus tersebut masih belum penuh terisi dan masih banyak tempat duduk yang kosong .

Sejenak aku berpikir * ahh masih kossong , sayang ya .. akhirnya aku berdiri dari tempat duduk dan menuju loket …

–          Saya “ Pak tiket ini busnya masih lama gak ya “

–          Penjaga loket “ masih .. sebelahnya nyeletuk tuker saja tiketnya dengan bus yang ini , nambahnya tidak terlalu banyak kok ..

–          Saya “ aku berpikir.. boleh tapi apa masih ada yang kosong ?

–          Penjaga loket “ masih banyak kok , sudah tuker saja  dari pada nunggu bus berikutnya  lama lho..

Tanpa pikir panjang akupun menukar tiket bus tsb , dan langusung naik ..ee benar ternyata di dalam masih banyak bangku kosong .. aku celingak celinguk untuk mencari tempat duduk yang enak , sementara dari arah belakang  ada yang melambaikan tangannya sambil berkata “ duduk di belakang saja “ aku bilang .. engga ahh enakan di tengah .. aku memilih tempat duduk yang disebelahnya  sudah ada penumpang lain , * ahh rasanya tidak terlalu enak nech .. entah kenapa m aku berdiri dan berjalan kearah belakang ..” duduk di sini saja , enak kok , celetuk penumpang yang tadi melambaikan tangannya “ ehh  .. boleh juga , aku ambil semua barang yang sudah aku taruh di depan lalu , aku duduk di samping seorang laki laki yang dari pertama sudah tersenyum padaku ..

Kami bercerita lalu berkenalan .. ee tidak menyangka ternyata dia adalah seseorang yang pernah singgah  di hati * duhh jadi teringat nech dengan masa lalu … ahh cinta monyetku  ada di samping,, ya mungkin sudah lewat dari 15than yang lalu , sudah cukup lama , ternyata dia adalah love monkey koe .. ahh cinta monyet gitu * sambil melihat kea rah jendela bus .. untung  gak ada monyet bergelantungan ..   hehe

Ahhh tidak menyangka.. dunia ini rasanya sempit sekali ..

Ya.. tapi walau pernah bersama  pada jaman dahulu kala  * kesannya jaman purba banget euy ,.. , hati ini  tak ada lagi rasa deg degan .. atau dag dig dug .. apalagi sampai salah tingkah segala..

“ Ya walau begitu duduk berdampingan seperti ini .. aku merasa tenang nyaman .. dan merasa terlindungi  .. ahh  .. rasanya aneh ,  sekian tahun tidak bertemu dengan cinta monyet ..tapi sekarang ada di samping … *aihhhh … kayak cerita di pilm

Tertawa , bercanda mengiringi perjalan pada malam hari itu  , tak ada rasa canggung atau apa kitapun terus bercengkrama * wuihh kesannya gemana gitu …….

Hmm si cinta monyetpun mulai bercerita tentang kehidupannya selama ini …

–          Cinta monyet “ enak ya duduk begini  , sumpah gak nyangka kalau kita bisa bertemu lagi , tadi pas aku liat kamu naik bus , aku berpikir .. nech cewe kayak aku kenal…

–          Saya “ ahh gombal *kataku sambil tersenyum .. duhh bisa bisanya ya kita bisa bertemu lagi di dalam bus mala mini .. omong – omong turun di mana nech…

–          CInta monyet “ di ….? Sama sama kamu turunnya , gemana kamu sekarang apa sudah berkeluarga atau malah sudah mempunyai putra putri

–          Saya “ sedikit malu aku menjawab .. belum ?

–          Cinta monyet “ ahh masa sech ..? kalau aku masih single aku akan mendaftarnya kembali ..

–          Saya” aku tersenyum .. ahh becanda kamu .. , bisa aja bikin hati wanita terperangkap hehe , lalu anak anak sama istri kamu dia mana …?

–          Cinta monyet “ anak ada bareng sama nenek .. istri.. entahlah , entah di mana . kami udah pisah sejak 10th yang lalu ..

Aku terus saja mendengarkan cerita dia..  ahhh ternyata dia hanya bisa mempertahankan rumah tangganya tidak lebih dari 3th saja .. sejak anaknya lahir dalam hitungan bulan .. rumah tangganya sudah mulai ada persoalan demi persoalan .. dan akhirnya harus memberikan keputusan untuk pisah selamanya .

Bus malam itu begitu cepat melaju dengan kencangnya, angin ac terasa begitu dingin menyapa tubuh ini ,sepertinya dia tahu kalau aku begitu kedinginan ,  dia mencoba untuk membuka jaket buat menutup tubuhku * aihh kayak di filam korea .. hehe   , :d  ketika melewati sebuah perkebunan yang terlihat begitu indah dengan penerangan lampu seadanya , dia menyeletuk .. “ lihat kearah jendela .. enak kali yang kalau bisa hidup di tengah sana , aman “ aku bilang … takut kali gak ada tetangga …

pohonSemalam sudah bersama dengan seseorang di cerita masa lalu , banyak hal hal dalam hidup ini yang tak terduga , setelah keesokan harinya kami berpisah dan menuju ke rumah masing masing , dia pun berkata “ boleh ya aku menelepon kembali “  …. Aku bilang . boleh saja.. silahkan ..

Ahh setelah sampai di rumah pikiran ini jadi agak kacau .. entah apa yang aku pikirkan .. tapi yang pasti sedang berpikir , tentang kata kata dia semalem “  kalau boleh .. apa kita bisa melanjutkan hubungan yang sempat terputus dulu ? aku tahu , sekarang aku tidak sendiri lagi , aku mempunyai seorang putra yang duduk di kelas 4 sekolah dasar , sekian lama aku menjalani hidup sebagai seorang single parent , tapi sekarang rasanya aku sudah menemukan orang untuk di sampingku “

Ahh kata kata itu terus saja terngiang di telingaku .. apa ya yang harus aku lakukan ???? bingung rasanya .. hmm pada keesokan harinya dia menelponku , kita bercerita dan bercanda , dia pun berkata maukah kau bersamanya ? “ Aku terdiam  , tapi aku berpikir ulang .. hanya semalam didalam bus kota bersama tapi dia memintaku untuk hidup bersama .. ahh ini serius atau bercanda …. “

Kebingungan ini masih saja menyelimuti pikiranku .. tapi biarlah waktu yang akan menjawabnya …

Love monkey .. kalau memang itu sebuah  permintaan yang tulus .. biarlah berjalan apa adanya .. mari kita lihat sampai di mana ketulusanmu ..

… endingnya ngambang …….

8 thoughts on “Cerita Sahabat.Part.5

  1. Pingback: Love Monkey.2 | KeBun DeNniS ,..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s