MUDIK

Intermezo

Tradisi Mudik

 Dalam hitungan hari ke depan seperti biasa dari tahun ke tahun pasti ikutan berdesak desakan alias bermudik ria ,… * kenapa gak milih hari lain aja biar sepi .. toh sama sama bertemu keluarga ? 😮

mungkin gak afdol kali  ya ,… 🙂

ahhh rasanya sudah gak sabar  pengin cabut , pikiran sudah ada di kampung halaman aja ,.. 😉

ahhh pengin makan singkong rebus  rasanya …  hi hi 😀

padahal kalau boleh di bilang gak enak banget ,berjubel-jubel mudik , antri tiketnya panjang umur , di perjalanan macet minta ampun , pokoknya serba serbinya banyak  sampai tak terhitung … 😕

tapi gemana lagi , namanya mau sungkeman , aku rasa hampir semua warga urban yang ada di  jakara berbondong-bondong hengkang ke daerah masing masing , yaa capai tapi sebenarnya kadang mengasyikan juga  , ada seninya berdempet-dempet ria dengan orang yang sebelumnya gak pernah jumpa ,….. :Roll:

ayik lagi klo pas ketemu sama orang baru dan obrolannya langsung nyambung .. wuahh rasanya  walau macet juga gak berasa * lebay ,….. 

 Kadang kadang suka bertanya pada diri sendiri ..

apa itu di haruskan , toh mau silaturahmi bisa aja kan dengan hari hari yang lain ,..

atau kata iklan di tipi .. silaturahmi bisa lewat telepon halooo saya dari jakarta ..

atau lewat surat ya surat elektronik alias email .. toh jaman sekarang terima surat gak harus ke kantor pos bisa lewat barang kecil yang ada di tangan dan mungil pulak alias hp lah ,…

gak harus punya laptop , tablet atau  pc ,.. ahhhh

Kenapa memaksakan diri ikutan tradisi mudik sampai nginep nginep di terminal atau stasiun … * ahh untungnya aku gak pernah sampai nginep di terminal.. hampir jam 12 malem baru dapet kendaraan ini baru iya  jawabannya  ..,.. pernah banget  * duhh sedihnya 😦

 jawabannya : gak tahu juga ya …? * ahh dodols ,…

mungkin karena sudah kebiasaan ,.. * iya juga ngeliat orang sibuk beli ini itu buat oleh oleh jadi ikutan panic pengin ikutan juga .. hehe :p

sudah dari dulunya barangkali   , kalau musim  liburan hari raya pasti wajib mudik ,….. liat teman teman sibuk cari tiket .. aduhh gemana nech belum dapet tiket ahh , pikiran udah gak tenang ,…

dengan berbagai alasannya mudik : …….

untuk ,……

berhari raya ,…. * asyik pakai baju baru hehe

Silaturahmi ,…..  * bisa cicip cicip kue di rumah sodara

berkumpul dengan sanak saudara ,……

bertemu dengan kawan kawan lama atau teman masa kecil * biar bisa cerita main congklak jama dahulu kala ..

reuni ,…… * kayak orang penting aja pakai reuni

dsb dachh ,…… * ahh termasuk mau pakai baju baru di kampung …”  serasa gak pernah beli baju aja

yang pasti kalau sudah lama gak pulang rasanya asyik banget * senengnya masih punya kampung halaman ,… yang gak punya kampung jangan ngiri ya ,…..

jadi bisa nengok kebun

bisa tengok hewan piaraan * piaraan tetangga

bisa jalan di jalan setapak * walau becek tapi asyik

 Achhh rasanya ,……

 apapun itu alasan MUDIK

yang pasti …….. ;P

 ;(

SELAMAT HARI RAYA – IDUL FITRI 1433h

MINAL AIDIN WAL FAIDIN

MOHON MAAF LAHIR BATHIN

Iklan

5 thoughts on “MUDIK

  1. ya walau sesak , capai tapi mudik tetep jalan ya, tetap di minati selalu
    titi dj
    Maaf lahir bathin
    met menyongsong lebaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s