Dunia Kerja.Galau.1

Galau tingkat 3 mau naik ke level atas …. ?? ;P

Achh terkadang Lika Liku dunia kerja , yaa sebenarnya sihh  lebih tepatnya hubungan dengan pekerjaan sehari-hari atau hubungan pertemanan  dalan dunia pekerjaan terkadang sulit untuk di mengerti ,…. ( ada ranjau ranjau yang setiap saat bisa mengganggu ) ...  ya : ……

– ketika orang akan bertanya (bolehkan..?) ,

 – ketika orang tidak mengerti (bingung nech.. ?) ,

–  ketika orang pusing  memikirkannya (pusing tahu.. ?) ,

– ketika orang kurang mengetahui (duhh kenapa sih ini ?),

semua tentang sebuah pekerjaan yang di jalani , aku berusaha untuk semaksimal mungkin membantu yang sebisa aku tahu  dan sebisa yang aku mengerti  ,..

Tapi ketika aku sendiri kurang mengerti dan membutuhkan bantuan , dengan entengnya menjawab ……..

” ahh nanti dulu lagi sibuk  * ngacirrrrr .. ” unjung jawaban nantinya itu tak berujung ..

dan intinya ketika beban pekerjaan tak bisa di kerjakan sendiri dan membutuhkan tangan orang lain untuk meringankannya . dia hanya mau menerima bantuan dan tak mau meringankan beban  orang lain * ahhh egoisnya..  dan sungguh egosi …….

Dalam situasi di mana bertanya atau butuh bantuan sesorang untuk memecahkan masalah  dan tak kunjung datang bantuan, ya di saat itu harus bisa menggunakan logika  dan sambil bertanya dalam hati dan berpikir … * tuing.. tuingg ……

” masa iya sih tidak bisa ,

“masa begini saja gak bisa ,

“harus bisa dong  ,

“pekerjaan ini adalah nyata  ” …….

Ya ya ya ,, dengan  pertanyaan pertanyaan seperti itu.. hanya diri sendirilah yang bisa menjawab .. yang pasti harus mengerjakan dengan lapang dada , sabar dan yakin bisa .. jangan terbebani dengan orang orang di sekitarnya yang tak mau peduli sepertinya , orang sekitar yang hanya bisa menerima uluran tangan dan merengek jika  membutuhkan bantuan .

Memang harus punya kesabaran extra kalau kita berada di sekeliling temen sepekerjaan seperti itu , yang  pasti harus mandiri.. dan serba bisalah  dan bisa mememecahkan suatu masalah yang kadang tiba tiba muncul dan tak ada uluran tangan rekan sepekerjaan yang rela untuk meringankannya  … dan yang pasti jangan membalasnya dengan jawaban .. tidak bisa atau apalah…

Achh rasanya .. itu sudah bukan zona aman lagi ..  * hmmm ya gak yaa …… *tiung.. tiunggg …

Berada di titik zona aman memang sangat mengasyikkan , duduk di belakang meja (walaupun di temanin setumpuk pekrjaan yang setiap saat ada) ,  terima gaji(pastinya setiap bulan) ..  , rasanya enggan unuk berdiri , tapi sayangnya itu bukan zona aman untuk selamanya ,suatu waktu zona aman itu akan terkikis di makan waktu , saatnya harus bisa berpikir dan segera bertindak untuk berdiri tegak  , agar mampu untuk menyongsong rintangan dan halangan ketika sudah bisa memutuskan untuk  hengkang dari zona aman itu .

Achh… rasanya aneh siang bolong begini nulis coretan seperti ini ,..  bener bener ngiklana banget.,,,,,, galauw …….

7 thoughts on “Dunia Kerja.Galau.1

  1. Pingback: Dunia Kerja.Galau.2 | KeBun DeNniS ,..

  2. Wuah asyik jg neh kalau punya rekan kerja serba bisa🙂 di saat ada persoalan bisa tanganin sendiri😮
    Tapi gak enak jg ya ada rekan kerja ego kaya gitu … Yg penting semangat ca yo😉

  3. gak enak juga sih kalau punya rekan kerja yang gak solider
    klo lu lu gue gue ya repot
    apalagi dunia kerja kan saling berhubungan
    udah cabut coy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s