Cerita Sahabat.Part.2

Cerita  Seorang Sahabat 

SeBuah keGagalan

Ahh capai rasanya harus berpacaran terus  tanpa menemukan ujungnya , selalu gagal gagal dan gagal . ” aku bertanya , kau ini sedang apa dari tadi menggerutu muluw , yang sudah lewat ya sudah lupakan saja “

Ya ya ya , tapi coba kamu bayangkan sekian tahun aku menjalin hubungan berpacaran , memadu kasih , mengumbar janji untuk masa depan , dan banyak  yang sudah terucap dengan harapan-harapan kebahagiaan , tapi apa kini  , semua itu pupus sudah,  asa itu tinggal kenangan dan hancur , kadang aku berpikir dan bertanya , apa sih dosaku , apa sih yang sudah aku lakukan kenapa harus berakhir seperti ini lagi , aku sudah  bisa melupakan kegagalan yang pertama , kegagalan yang ke dua ,  toh pada akhirnya aku harus menocobanya kembali , tapi  inilah hasilnya ending yang mengedihkan , aku benar-benar sudah menghabiskan waktu dan umurku untuk berpacaran yang tak pernah mendapatkan ending yang ku impikan , tragis  , masa mudaku habis untuk berhubungan dengan orang – orang yang tak punya rasa tanggung jawab dan takut akan komitmen , rasanya aku kapok untuk berpacaran lagi .

” dengan mata yang berkaca-kaca dia terus saja bercerita ,.. ahh ambil hikmahnya saja , mungkin belum waktunya Sabar dan Tawaqal , kataku “

Aku tidak mau pacaran tapi klo bertemu dengan sesorang yang serius aku akan ajak dia ke pelaminan , karena aku tak mau gagal yg kesekian kalinya , aku akan katakan kita berpacaran setelah menikah saja , dan tak perlu mengumbar janji-janji sorga yang penting bagaimana bisa menjalani kehidupan untuk masa depan bersama , pacaran setelah menikah .. kenapa engga ? ya khan ,…

” yaa,..  aku mengangguk dan terus mendengar segudang cerita dan curahan hatinya “

Berpacaran setelah menikah kan bisa melakukan apa saja tanpa harus takut melanggar hukum atau norma-norma yang dilarang ,  gak usah merasa malu atau risih kalau ingin melakukan ini itu , toh sudah menjadi miliknya dan syah .Ya tau sendiri di jaman sekarang ini klo berpacaran suka keblabasan mungkin ada sebagian pasangan yang berakhir di atas tempat tidur , katanya :  namanya juga Cinta , padahal cinta cuman kata-kata untuk pengesahan sebagai seorang yang sedang pacaran , I Love You , I miss You , Aku cinta padaku , dan segudang rayuan gombal yang bisa membuat jantung berdenyut kencang dan tidak bisa tidur . aku tidak mau seperti itu lagi terbuai dengan kata kata manis I LOVE YOU . aku tidak mau pacaran tapi aku mau menikah , toh seberapa lama pacaran belum tentu menentukan dia itu jodohku

“ya ya ya ,.. kamu cerita atau baca novel seh ,,? tapi bagaimana sekarang ? apa sudah menemukan yang seperti itu ? “

itulah pertanyaannya dan jawabannya :  belum , tapi dari tadi kau hanya tersenyum apa kau merasa bahagia atau malah merasa beruntung setelah mengalami kegagalan ,?

” ahh manusia bodoh saja yang merasa beruntung setelah mengalami suatu kegagalan, ambil hikmahnya saja mungkin belum waktunya , percayalah Tuhan pasti sudah mempersiapkan waktu yang terbaik dan tepat untuk kita mendapatkannya , yang sabar saja :)  kata orang tua nech , jodoh itu rezeki yang sudah dipersiapkan untuk kita di saat dan waktu yang tepat “

Wuahh mantap , sekali ngomong mengena dalem pulak , gak salah dong ya aku curhat mengeluarkan uneg-uneg ke kamu ,  terimakasih teman  rasanya semangat lagi nih mencari calon arjuna , hehe yuuuk kita berhunting ;)  ??

“Aku tersenyum dan terus mendengarkan curahan hatinya sambil menikmati santapan yang sudah tersedia di meja , ya kalau di pikir-pikir lika liku  kehidupan ini memang rumit , tapi kalau di buat mudah sih ya gampang saja , rumit kalau ada problem dan merasa ini kok   tak adil  ya “

11 thoughts on “Cerita Sahabat.Part.2

  1. Pingback: Cerita Sahabat | KeBun DeNniS ,..

Leave a Reply

